Sekarang setelah skor PSAT keluar, beberapa dari Anda mungkin bertanya-tanya, "apa gunanya?" Perguruan tinggi tidak akan melihat skor PSAT Anda, jadi mengapa Anda bahkan mengambilnya? Well, PSAT sebenarnya adalah tes yang cukup penting karena beberapa alasan. Sekarang setelah Anda memiliki skor Anda kembali, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan.

1. Lihatlah Ke Beasiswa National Merit
PSAT adalah ujian kualifikasi untuk Beasiswa Merit Nasional – ini adalah hal yang cukup besar, jadi jika Anda tidak tahu apa itu, cari tahu! Pada dasarnya, Beasiswa Merit Nasional adalah beasiswa $ 2.500 yang diberikan kepada 2500 siswa setiap tahun. Tidak hanya itu hadiah uang yang besar, tetapi beasiswa juga sangat bergengsi. Pada titik ini, tidak banyak yang bisa dilakukan; pada dasarnya, yang harus Anda lakukan adalah menunggu National Beit Scholarship Corporation untuk merilis skor cutoff mereka untuk mengetahui apakah Anda memiliki kesempatan atau tidak di beasiswa. Jika Anda seorang mahasiswa tahun kedua, maka Anda memiliki waktu untuk mempersiapkan tahun depan, ketika Anda benar-benar menggunakan PSAT.

2. Prediksi Skor SAT
PSAT adalah prediktor kinerja yang baik pada SAT. Kedua tes mencakup materi yang hampir identik dan memiliki format yang hampir identik (kecuali bahwa PSAT lebih pendek dan tidak memiliki esai). Mengalikan skor PSAT dengan 10 akan memberikan skor SAT perkiraan. Sekarang setelah Anda memiliki skor PSAT Anda kembali, ini saat yang tepat untuk melihat kekuatan dan kelemahan Anda dan memutuskan jenis apa dan berapa banyak persiapan SAT yang diperlukan untuk mencapai skor target Anda. Untungnya, jika Anda tidak melakukan panas, itu tidak masalah! Yang penting adalah bahwa Anda punya waktu untuk mempersiapkan SAT, yang penting (banyak).

3. Mulai Persiapan
Melanjutkan poin di atas, persiapan adalah kunci untuk berkinerja baik pada SAT. PSAT awalnya dirancang untuk menjadi SAT latihan dan prediktor kinerja pada hal yang nyata. Gunakan skor PSAT Anda untuk membantu menentukan bagaimana mempersiapkan untuk SAT. Kursus kelas penuh dapat membantu siswa yang membutuhkan banyak bantuan; les privat yang berfokus pada topik tertentu dapat membantu mereka yang hanya membutuhkan bantuan di bidang tertentu; dan solusi manual dan panduan praktik mungkin lebih disukai bagi mereka yang lebih memilih untuk berlatih sendiri.

4. Cari Beasiswa Lain
Bergantung pada skor Anda, beberapa dari Anda bisa sangat yakin bahwa Anda setidaknya akan menjadi Semifinalis Merit Nasional. Jika demikian, maka itu ide yang baik untuk mulai mencari jenis beasiswa lain – menjadi Semifinalis atau Finalis Merit Nasional akan membuka banyak pintu. Misalnya, di Texas A&M University, Finalis Merit Nasional mungkin dapat menerima beasiswa yang mencakup seluruh biaya kuliah mereka selama empat tahun! Menurut situs web mereka, beasiswa ini bahkan mungkin mendekati $ 100.000 untuk siswa luar negeri karena pengabaian biaya kuliah di luar negara! Pastikan untuk memeriksa sekolah yang ingin Anda ajukan beasiswa potensial!

5. Periksa Tren di Perguruan Tinggi
Menurut Almanac of Higher Education, lima perguruan tinggi dengan jumlah Penerima Beasiswa Nasional tertinggi di kelas 2013 adalah Harvard, Northwestern, University of Texas di Austin, Yale, dan University of Southern California. Meskipun perguruan tinggi tidak meminta skor PSAT sebagai bagian dari proses peninjauan penerimaan, memiliki skor PSAT yang bagus pasti dapat membantu peluang Anda untuk masuk ke sekolah papan atas.

Artikel ini berasal dari Judi Online yang merupakan website terpercaya di indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *